Blogger Template by Blogcrowds

Perbedaan Notebook & Netbook


Di zaman modern seperti sekarang ini pasti setiap orang komputer ataupun laptop untuk melakukan kegiatan sehari hari. Saat ini telah banyak perkembangan dalam dunia teknologi komputer salah satunya dengan adanya notebook dan netbook. Notebook atau yang lebih kita kenal dengan nama laptop kurang lebih memiliki fungsi yang sama dengan komputer dan mempunyai kelebihan dengan kefleksibelanya untuk dibawa kemanapun. Kalau Netbook ??? ya fungsi netbook memang hampir sama dengan notebook namun netbook lebih ditujukan kepada operasi komputer yang terbilang ringan.

Nah kalo secara rinci perbedaan notebook dan netbook tu apa ajas sih ?? mari kita ungkap satu persatu

Dimensi
Sebagai mana yang kita ketahui ukuran dari notebook lebih besar dari pada netbook. Jika notebook memiliki ukuran layar sekitar 12-16 inch, sedangkan netbook berkisar antara 8-12 inch. Untuk hardisk na sendiri Notebook memiliki ukuran yang lebih besar karena dituntut untuk digunakan berbagai macam system operasi.

Fungsi
Notebook memiliki fungsi yang mirip dengan komputer pada umumnya yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berbeda dengan Netbook yang sesuai namanya yaitu net=internet, book=notebook. Ya, jelas sekali netbook lebih di fungsikan untuk kegiatan yang berhubungan dengan internet dan juga untuk operasi yang sederhana.

Hardware
Jika Notebook sering kali menggungakan intel core 2 duo berbeda dengan netbook yang sering kali menggunakkan intel atom sebagai hardware. Tidak lupa juga Kebanyakan dari Netbook biasanya tidak terdapat drive optiknya.

Sistem Operasi
Sistem operasi yang biasa digunakan pada notebook sama dengan komputer pad umumnya seperti windows XP, Vista, sampai windows 7. Sedangkan untuk netbook SO yang biasa dipakai Linux dan windows XP mengingat kesederhanaan dari netbook.

Baterai
Kalau baterai sih netbook lebih unggul dari notebook karena sistem operasinya yang sederhana baterai netbook bisa tahan hingga 3-4 jam,sedangkan untuk baterai notebook hanya dapat bertahan 1-2 jam.

Harga
Untuk harga pasti sudah bisa ditebak man ayang lebih mahal. Betul sekali notebook memang lebih mahal dari netbook. Jika notebook berharga 5jt-10jt, netbook hanya berkisar antara 2,5jt-6jt.

jadi anda dapat memilih sendiri jenis yang anda inginkan apakah Notebook atau Netbook. Pilihlah sesuai dengan kebutuahan anda karena keduanya sama-sama bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda